Rabu, 07 Agustus 2013

macam-macam tipe jomblo



Macam-macam tipe Jomblo



            Tuna-Asmara, atau simpelnya dibilang JOMBLO, adalah kasta yang paling teraniaya bila sabtu malam tiba. Gw, sebagai seorang single. inget! BUKAN JOMBLO YAAA. GW SINGLE. juga merasakan hal yang sama bila malem minggu tiba. pasalnya entah kenapa kalo malem minggu tiba, ada aja halangan buat keluar rumah. jalanan macet kek, temen ngajakin maen PS kek,  ada yang ngajak futsal’an kek, atau mamah gw ngajak ke gereja. Alhasil hampir tiap malem minggu tiba, gw gak bisa ngapel kemana2. Karena kesibukkan yang luar biasa itu lah gue mutusin buat jadi SINGLE. INGAT! GUE SINGLE, BUKAN JOMBLO!

Emang bedanya single ama Jomblo apaan?


Jomblo itu gak laku. kalo single itu lagi gak pengen laku. #PintarNyariAlasan Nah. Pada kesempatan kali ini, gw mau bahas soal Jomblo dengan lebih blak-blakan, biar kalian bisa bedain Jomblo ama single. So, kalian gak bakal ngatain gw jomblo mulu!

Berdasarkan survey yang udah gw lakuin di beberapa Panti Jomblo se-indonesia, gw pun bisa mendapatkan beberapa Tipe Jomblo yang sering diidap oleh orang. Here they are :

1.      JOJOBA



Jojoba adalah singkatan dari Jomblo-Jomblo Bahagia. Orang yang menganut keyakinan ini, gak pernah mengeluh soal status jomblo mereka. karena mereka pikir, jadi jomblo itu adalah hal yang menyenangkan. Bebas mau kemana aja, gak ada yang cerewet, nyurigain, nyemburuin, atau marah2in. Biasanya penganut status JOJOBA ini adalah mantan korban2 pacar posesif. sehingga saking traumanya dengan status pacaran, mereka sampe milih buat jadi jomblo. Ciri2 utama JOJOBA sih, kalo cewek lebih suka jalan rame2 bareng temen2 daripada diajakin ngedate ama cowok. Nah kalo ciri2 JOJOBA cowok, mereka suka ngabisin sabun dalam jumlah yang kurang wajar setiap minggunya. Entah buat apa. Gw gak ngerti dan gak pengen tau. #bukanUrusanGw! Asal lo tau gw gak termasuk JOJOBA..


2. JOKER



Joker adalah sebutan bagi "Jomblo Karena Kere". Mereka adalah korban jomblo karena keterbatasan ketebalan dompet. Yah. hari gini, cewek mana sih yang mau dipacarin ama cowok dengan dompet kurus kerontang. Pacaran naek angkot, dinner makan nasi goreng keliling, lebih suka nyewa DVD daripada nonton di Bioskop. Bah. lama2 makan hati juga tuh cewek kan?? Oleh karena itu, JOKER adalah fenomena yang gak mungkin lepas dari para pengangguran maupun anak kost yang nganggur gak ada kerja. ini juga bukan tipe status gw. SUMPAH!!

3.      JONGOS



Jongos, atau lebih enak disebut dengan Jomblo Ngos2an, adalah jomblo yang suka ngejar2 cewek buat diajakin jadian. Karena sebenernya dia sangat haus untuk pacaran. Memenuhi dahaga berasmara mereka. Biasanya nih ya, para JONGOS itu suka buru2 buat nembak cewek. misal gini :
*Di ruang kelas*

Jongos : Eh. kamu punya pulpen gak?
Korban : Ada nih.
Jongos : wah. makasih ya. kamu baek banget sih. btw, kamu mau jadi pacarku gak?
Korban : *nancepin pulpen ke mata Jongos yang hina*
So, kalo kalian ketemu cowok yang suka mengumbar cinta kayak di atas, katain aja JONGOS!!
4.      JOTEK


Jomblo Jutek adalah tipe jomblo yang susah dapet pasangan karena sifatnya yang super jutek dan suka nyemprot. Contohnya gini :
Korban : Halo cewek. lagi apa nih? kok sendirian aja. kenalan yuk?
Jotek : Halo cowok. kamu lucu banget. sini aku sentil retina kamu. Biar GAK JELALATAN LAGI!
Korban : *Hening* *nangis nyari mami*
Biasanya sih dia lebih cenderung lebih nyaman ama sesama jenis karena mungkin mereka pernah mengalami pengalaman traumatis dengan lawan jenis. Ciri2 utamanya, kalo cewek, suka dandan kayak cowok. kalo cowok, suka dandan kayak cowok juga. tapi sering make bando, bedak wardah dan blush-on.

5.      JOSI


Tipe Jomblo yang ini adalah Jomblo Sibuk. Yups. orang dengan kriteria ini, biasanya terlalu sibuk ama profesi, kuliah, atau pun skripsi. sehingga mereka tidak memprioritaskan buat pacaran. Menurut gue, tipe Jomblo yang ini merupakan tipe jomblo yang kastanya paling terhormat. Karena mereka jomblo bukan gara2 gak laku, tapi emang belom pengen laku. Bisa disimpulkan bahwa JOSI ini termasuk Hi-Quality Jomblo.. ASLI GW BANGET!! ASLI!! #Sirik?


Kayaknya itu aja tipe2 jomblo yang bisa gw temuin dan jabarin sekarang. silahkan cocokan diri kalian masing2 buat nemuin kalian itu termasuk kriteria jomblo yang mana. Buat yang udah berpacar, semoga dengan membaca tulisan ini, kalian bisa berenti ngolok2 para Tuna Asmara karena kesendirian mereka. Soalnya JOMBLO BUKAN BERARTI GAK LAKU. TAPI BELOOOOOMMM LAKU. IYA INI GW LAGI NGIBUR DIRI SENDIRI DAN BERBAGI RASA SESAMA JOMBLO.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar